Apa yang Tepat Apakah Kolesterol?

f:id:ceritapengusaha:20151130121657p:plain



Oleh Dr. Tony Vercillo

www.belijamkho.com - Bagi Anda yang berjuang melawan kolesterol tinggi dan bekerja menuju menurunkan kolesterol Anda umumnya memiliki banyak pertanyaan tentang masalah kolesterol Anda. Hal pertama yang pertama, Anda harus mencari tahu apa kolesterol. Kolesterol adalah lilin, zat lemak seperti yang diproduksi di hati dan sel-sel lainnya. Hal ini dapat ditemukan dalam banyak produk makanan yang kita konsumsi setiap hari seperti produk susu, telur, dan daging. Namun, kolesterol tidak selalu buruk karena tubuh kita membutuhkan sejumlah tertentu untuk dapat berfungsi dengan baik. Dinding sel tubuh kita, yang dikenal sebagai membran, perlu kolesterol ini untuk memproduksi hormon, vitamin D, dan asam lain yang membantu Anda untuk mencerna lemak. Ketika tingkat asupan kolesterol Anda melebihi jumlah kolesterol yang dibutuhkan yaitu ketika masalah kesehatan mulai berkembang.

Kolesterol Anda mulai meningkat, plak mulai terbentuk di arteri Anda yang mempersempit bagian cara melalui mana darah mengalir. Seiring waktu, penumpukan plak akan menyebabkan arteri mengeras yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung. Jika tidak cukup darah dan oksigen dapat mencapai otot jantung Anda kemudian sakit dada mungkin terjadi. Ketika pasokan darah ke jantung Anda benar-benar diblokir ini pasti akan menghasilkan serangan jantung.

Meskipun kolesterol mungkin tampak benar-benar negatif, sebenarnya ada kolesterol "baik" di antara tiga jenis kolesterol, juga dikenal sebagai lipoprotein, yang hadir dalam tubuh Anda. Jenis ini termasuk kepadatan tinggi, kepadatan rendah, dan kepadatan sangat rendah. Setiap jenis tertentu tergantung pada seberapa banyak protein yang ada dalam kaitannya dengan lemak. Lipoprotein densitas rendah (LDL) dikenal sebagai kolesterol "jahat" karena dapat menyebabkan penumpukan plak di sepanjang dinding arteri Anda. Sebagai tingkat LDL Anda meningkatkan begitu juga risiko penyakit jantung. Di sisi lain, lipoprotein densitas tinggi (HDL) dikenal sebagai kolesterol "baik" dan membantu tubuh untuk membuang kolesterol LDL. Mempertahankan tingkat peningkatan kolesterol HDL adalah hal yang baik karena jika kadar HDL Anda rendah, risiko penyakit jantung meningkat. Terakhir, lipoprotein densitas sangat rendah (VLDL) sangat mirip dengan LDL karena mereka terdiri dari protein sebagian besar lemak dan tidak banyak. VLDL membawa trigliserida, jenis lain dari lemak, yang lebih khusus kelebihan kalori, alkohol, atau gula dalam tubuh Anda yang kemudian disimpan dalam sel-sel lemak dalam tubuh Anda.

Secara umum, ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kadar kolesterol. Diet adalah faktor utama yang memberikan kontribusi ke tingkat kolesterol tinggi. Lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan yang Anda makan mengarah ke tingkat kolesterol tinggi dan memotong kembali pada lemak jenuh adalah kunci dalam mengurangi kolesterol Anda. Kelebihan berat badan dan tidak mendapatkan olahraga teratur cukup merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Dengan menurunkan berat badan dan berolahraga, kebanyakan orang akan melihat penurunan LDL mereka dan peningkatan kadar kolesterol HDL mereka. Kebanyakan dokter menyarankan mencoba untuk menjadi aktif secara fisik selama minimal 30 menit per hari. Usia dan jenis kelamin merupakan faktor lain dalam kadar kolesterol karena saat usia bertambah kadar kolesterol Anda akan mulai naik perlahan-lahan. Sebelum menopause, wanita cenderung memiliki kadar kolesterol lebih rendah dibandingkan laki-laki tapi selama pasca menopause kolesterol LDL perempuan cenderung naik. Individu yang telah didiagnosis dengan diabetes harus mampu memahami, mengendalikan, dan mengelola diabetes mereka untuk menjaga kadar kolesterol sehat. Dalam beberapa kasus kolesterol tinggi dapat berjalan dalam keluarga Anda dan gen Anda dapat menentukan berapa banyak kolesterol tubuh Anda secara alami membuat.

Sederhananya, menjadi informasi tentang kolesterol Anda merupakan langkah penting dalam memulai perjuangan Anda terhadap kolesterol tinggi. Sekarang bahwa Anda memahami apa kolesterol dan bagaimana hal itu dapat menyebabkan Anda memiliki pengetahuan untuk membuat perubahan yang diperlukan dalam hidup Anda untuk mulai mengurangi kadar kolesterol Anda.

Disponsori oleh: http://www.lipipure.com/ suplemen terbaru untuk membantu mengelola kolesterol Anda.

Catatan: Dr. Tony Vercillo TIDAK seorang dokter, ia memiliki gelar Doktor dan gelar Master dan merupakan penulis mencatat dan speaker.

Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/expert/Dr._Tony_Vercillo/2041322