Apakah Benar Ada semacam Thing Sebagai Baik dan Buruk Kolesterol?

 

f:id:ceritapengusaha:20151211131739p:plain



Oleh Rio Regio

Klik Disini Selama beberapa dekade sekarang, kami telah berjuang melawan zat lilin ini yang telah terkenal untuk menyumbat arteri dan telah membunuh sejumlah orang setiap tahun. Hampir semua ahli kesehatan dan ahli gizi menyarankan bahwa kita menghindari senyawa pembunuh ini jika kita ingin hidup sehat. Tapi kita telah mengutuk pelakunya benar atau telah kita membuat kesalahan?

Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada penelitian baru dan penelitian baru keluar mengenai kolesterol. Dan studi baru ini mengatakan kepada kita Kolesterol yang tidak benar-benar buruk bagi tubuh. Bahkan, Kolesterol merupakan senyawa penting yang dibutuhkan tubuh kita untuk bertahan hidup.

Kolesterol, ternyata adalah bahan baku yang digunakan untuk membuat dan regenerasi membran sel serta bahan baku untuk hormon steroid. Ini adalah ketika kolesterol jahat dan kolesterol baik ditemukan.

Menurut perusahaan farmasi dan iklan dan ratusan materi pemasaran di seluruh media tradisional dan non tradisional, ada dua jenis kolesterol, High Density Lipoprotein (HDL) kolesterol dan Low Density Lipoprotein (LDL) kolesterol. Antara kedua jenis kolesterol, HDL disebut kolesterol baik sementara LDL adalah buruk.

Perbedaan itu dilakukan melalui arah ini disebut kolesterol. Sejak molekul LDL membawa kolesterol dari hati (yang merupakan sumber utama dari kolesterol dalam tubuh) ke jaringan lain, ini disebut sebagai kolesterol jahat. Dan karena molekul HDL kolesterol mengambil dari jaringan dan membawa mereka kembali ke hati, HDL disebut sebagai kolesterol baik. Tapi, apa yang kebanyakan orang tidak menyadari adalah bahwa ini bukan kolesterol. Ini adalah lipoprotein.

Lipoprotein adalah senyawa biomolekuler yang bertindak sebagai kapal atau angkutan lipid dari satu titik dalam tubuh yang lain. Karena kolesterol adalah lemak, zat lilin, tidak dapat melakukan perjalanan dalam aliran darah berair. Tapi karena yang dibutuhkan oleh jaringan, tubuh menemukan cara untuk memberikan senyawa dari sumbernya, hati, ke bagian lain dari tubuh menggunakan lipoprotein. Lipoprotein ini akan menyimpannya dalam inti dan mengantarkan mereka ke jaringan di seluruh tubuh.

Berdasarkan penjelasan dari proses, jelas bahwa HDL dan LDL kolesterol tidak. Mereka adalah senyawa kimia yang berisi lipid dan protein. Mereka dapat menyimpan kolesterol di dalam inti mereka untuk transportasi, tapi mereka (lipoprotein) kolesterol tidak sama sekali.

Keyakinan biasa menyatakan bahwa LDL adalah kolesterol buruk karena mereka adalah penyebab utama dari aterosklerosis tetapi beberapa ahli mengatakan bahwa ini tidak terjadi.

Apa yang terjadi adalah bahwa ketika LDL teroksidasi mendapatkan oleh radikal bebas, mereka menjadi kimia stabil. Ketika mereka mendapatkan kontak dengan endotelium, akan menyebabkan peradangan yang akan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh auto tubuh. Sistem kekebalan tubuh kemudian akan, mengirim makrofag yang akan mencoba untuk memperbaiki sel-sel dan lipoprotein yang rusak. Masalahnya adalah bahwa makrofag adalah jenis sel darah putih yang juga didasarkan air. Ini berarti bahwa ia hanya dapat memproses bagian protein dari lipoprotein tetapi bukan bagian lipid maupun kolesterol yang dikandungnya.

Hal ini akan menyebabkan pecahnya dalam makrofag menyebabkan ia menyebarkan kolesterol teroksidasi ke jaringan di sekitarnya. Hal ini pada gilirannya, akan menarik makrofag lebih di daerah menyebabkan pembentukan plak di dalam endotelium. Pada akhirnya, ini bagian dari arteri akan mengeras karena plak dari makrofag yang terbentuk.

Jika Anda berpikir tentang hal itu, itu bukan kolesterol atau tingkat kolesterol yang mempengaruhi pembentukan plak. Itu aktivasi sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh oksidasi LDL. Ini berarti bahwa apakah tingkat LDL Anda tinggi, asalkan tidak mendapatkan teroksidasi, Anda tidak rentan terhadap pembangunan plak ateromatosa.

Berdasarkan ini, adalah aman untuk mengatakan bahwa tidak ada benar-benar buruk atau baik kolesterol. HDL dan LDL yang lipoprotein dan kolesterol tidak sama sekali. Kolesterol yang dibawa oleh HDL atau LDL adalah senyawa kimia yang sama dan karena itu jika ada yang buruk, yang lain seharusnya buruk juga. Dalam hal ini perbedaan kolesterol baik dan kolesterol jahat tidak boleh digunakan karena tidak ada hal seperti itu ada.

Satu-satunya hal yang kita harus ingat adalah bahwa LDL lebih rentan terhadap oksidasi dari HDL. Oleh karena itu, penurunan jumlah LDL dapat membantu dalam menghindari oksidasi. Juga, karena HDL mengambil kolesterol dari jaringan dalam tubuh, peningkatan tingkat HDL mungkin bermanfaat juga untuk membantu makrofag dalam mengambil kolesterol dari dalam endotelium.

Tapi yang paling penting untuk diingat adalah jika Anda mencoba untuk mencegah terjadinya aterosklerosis, Anda harus mengambil lebih banyak anti oksidan. Ini adalah metode pencegahan terbaik untuk semua jenis penyakit.

http://www.highcholesterolfoods.com.au/

Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/expert/Rio_Regio/82471


===