Tanaman manggis adalah tegak

05be5407-80c3-4b39-9b2c-0b1db426e039

Obat ace maxs  manggis dianggap sebagai salah satu buah yang paling penting karena memiliki berbagai nutrisi yang bermanfaat dan antioksidan. Artikel ini akan mengeksplorasi berbagai bagian dari manggis untuk memberikan beberapa pemahaman dasar tentang ini buah-buahan yang bermanfaat.

tanaman manggis

Tanaman manggis adalah bagian dari kelompok Guttiferae, keluarga pohon sebagian besar tropis dan semak-semak yang mengeluarkan semacam tajam jus resin kuning. Secara luas diyakini bahwa tanaman manggis berasal dari kawasan Asia Tenggara. Beberapa ahli menyarankan bahwa tanaman manggis pertama kali didomestikasi di Thailand atau Burma dan selama bertahun-tahun, buah manggis dikirim dari Singapura ke Calcutta, India, dan China karena manfaat obat.

Tanaman manggis adalah tegak dan pohon sangat lambat tumbuh dengan mahkota piramida yang bisa mencapai 20-82 kaki tingginya dengan kulit coklat gelap atau hampir hitam mengelupas, yang berisi banyak kuning, bergetah, dan lateks pahit. Tanaman manggis tidak dapat tumbuh dengan baik pada batu kapur, tetapi akan melakukan yang terbaik di tanah organik yang mendalam dan kaya. Di beberapa lokasi seperti India, tempat terbaik di mana ia dapat tumbuh pada tanah liat mengandung banyak bahan kasar dengan lumpur sedikit.

benih manggis

Bahkan jika hal itu disebut benih manggis, tidak dapat dianggap sebagai benih karena mereka sebenarnya embrio adventif tanpa pembuahan seksual. Ketika benih manggis mulai tumbuh, pertama tembakan akan muncul dari salah satu ujung benih dan akar akan mulai dari ujung lain. Akar ini hanya berumur pendek, yang akan segera digantikan dengan akar lainnya yang berkembang di dasar menembak.

Benih manggis berbeda dari biji lainnya karena memiliki proses vegetatif reproduksi yang membuat pohon-pohon dan buah-buahan yang dihasilkan memiliki sedikit variasi. Hal ini umum untuk manggis yang akan diperbanyak dengan biji, tetapi benih manggis ini mudah kehilangan vitalitasnya dan perlu ditanam segar atau disimpan dalam lembab lumut gambut, serbuk gergaji, atau kertas untuk menjaga kesehatan.